Skip to main content

HARI KESEHATAN GIGI MULUT SEDUNIA PDGI CABANG INHIL EDUKASI KESGIMUL DI UPT PUSKESMAS TEMBILAHAN KOTA

IMG-20170308-WA0029Dalam perayaan World Oral Health Day (WOHD) 2017 atau Hari Kesehatan Gigi dam mulut sedunia yang jatuh tanggal 20 Maret, persatuan dokter gigi Indonesia (PDGI) cabang Inhil adakan kegiatan Edukasi di UPT Puskesmas Tembilahan Kota, 08/03/ Rabu Pagi.

kegiatan Edukasi yang juga dihadiri Guru-guru di Sekolah Dasar wilayah Tembilahan ini dibuka secara resmi oleh Ketua PDGI cabang Inhil drg. Iin Indrawati, dalam prosesnya kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan gigi mulut dan cuci tangan pakai sabun yang didemokan langsung oleh drg. Irma Susanti, dan bersamaan dengan itu juga diberikan Penyuluhan minum air bersih bebas kuman, penyuluhan makanan bergizi, dan dimeriahkan juga oleh Dance Gosok Gigi bersama anggota PDGI Inhil dan guru-guru.

Sasaran dalam perayaan wohd ini adalah guru-guru sekolah dasar, guru tersebut diberikan edukasi mengenai kesehatan gigi dan mulut juga phbs di sekolah, nantinya guru-guru akan menjadi promotor yang mempromosikan kesehatan di sekolah, dan harapaN SAYA ANAK-ANAK DAPAT MEMAHAMI DAN MENERAPKAN KEBIASAAN MENGGOSOK GIGI DENGAN BENAR. jelas drg. Iin Indrawati.”

IMG-20170308-WA0026Pentingnya kesadaran menjaga kesehatan gigi dan mulut serta perilaku hidup bersih dan sehat ini diharapkan setelah Edukasi, Kepala Upt Puskesmas Tembilahan Kota drg. Wahyu Winda menjelaskan betapa pentingnya bagi siswa untuk mengetahui kesehatan gigi secara benar. sakit gigi akan berdampak buruk bagi anak-anak sebab akan mengganggu tumnuh kembang mereka.

Promkes; Monica Julya Hidayad, SKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *