HADIRI HALAL BI HALAL DAN TEMU RAMAH DI DESA SIALANG PANJANG, KADIS KESEHATAN BERI 50 KELAMBU DAN 3 KOLI MP ASI

img_0719Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes menghadiri acara Halal Bi Halal dan Temu Ramah di Desa Sialang Panjang. Acara ini digagas oleh masyarakat sekitar yang bekerjasama dengan Kepala Desa untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1437H.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sialang Panjang H. M. Yusuf. KN mengatakan bahwa acara ini merupakan aspirasi dari masyarakat Sialang Panjang, karena baru-baru ini ada bidan Sialang Panjang yang dipindah tugaskan ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Tembilahan Barat, masyarakat yang sedih dan merasa kehilangan mengajukan permohonan kepada Kepala Dinas Kesehatan, agar bidan yang ada di Desa Sialang Panjang tetap berada di desa karena keberadaannya sangat diperlukan bagi masyarakat.  Dan alhamdullillah permintaan warga agar Bidan tetap berada di Desa Sialang Panjang dikabulkan oleh Kepala Dinas Kesehatan, jadi bisa disebut ini merupakan bentuk kegembiraan masyarakat serta bertepatan pula dengan menyambut bulan suci ramadhan.” tutupnya.

Sementara itu H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepedulian masyarakat akan kesehatan dan kepeduliannya akan keberadaan Tenaga Medis di Desa, dan meminta warga agar menjaga selalu hidup bersih dan sehat. Pada kesempatan ini Kadiskes juga mengatakan bahwa mulai tahun depan tidak berlaku lagi Kartu Miskin, tapi didaftarkan warga yang tidak mampu secara berjenjang dari RT hingga Kementerian untuk mendpatkan kartu BPJS Kesehatan secepatnya, sebisanya sebelum hari raya karena ini ada batas waktu.

Pada acara ini Kepala Dinas Kesehatan juga memberikan kelambu sebanyak 50 set dan 3 koli MP ASI (Makanan Pendukung Air Susu Ibu) untuk masyarakat, serta menyerahkan sembako dari Kecamatan Tembilahan Hulu berjumlah 26 paket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *