Dalam rangka menyukseskan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melalui Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat di Bidang Kesehatan Masyarakat bekerjasama dengan BLUD Puskesmas Sungai Salak menggelar Penyuluhan Kesehatan (outdoor) di SDN 001, Jalan Martapura, Nomor 93 Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, kamis (31/01/2019).

Kepala Sekolah SDN 001 Sungai Salak, Husaini Sani, S. Pd dalam arahannya mengatakan rasa terima kasih karena telah hadir dan melakukan penyuluhan di SDN 001 Sungai Salak.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kami ucapkan untuk Dinas Kesehatan karena penyuluhan ini sangat berguna untuk anak-anak serta Terima kasih karena sudah mempercayakan kepada sekolah kami untuk diberikan penyuluhan”, ucap Husaini Sani

“Kami menyambut baik program ini, dan mudah-mudahan program ini sukses”, tutupnya

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin, SKM, M. Kes yang dalam hal ini diwakili Kepala Tata Usaha (KTU) BLUD Puskesmas Sungai Salak, Azmir, SKM dalam sambutannya mengatakan tujuan pertama dari penyuluhan adalah ingin menyampaikan apa dan bagaimana prilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, khususnya anak-anak Sekolah Dasar.

“Mottonya Sehat berawal dari saya, jika diri sendiri sudah sehat maka akan mudah untuk mengajak orang lain”, ungkapnya

Lebih lanjut beliau menambahkan selama ini juga sering melakukan penyuluhan namun untuk menggunakan pemutaran Video baru kali ini dilakukan.

“Selama ini kita tidak pernah menggunakan pemutaran video dalam memberikan penyuluhan jadi ini akan menarik perhatian anak-anak”, tambahnya.

“Harapan kita adalah mulai dari anak-anak sampai orang tua bias menerapkan germas pada kehidupan sehari-hari karena apabila tubuh sehat maka produktivitas akan meningkat”, tutupnya

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini