Skip to main content

Gerakan Satu Hati Perangi Stunting Serentak di Kabupaten Inhil

Pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) RIAU, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggagas Gerakan Satu Hati melawan stunting.

Kegiatan Gerakan Satu Hati yang di pusatkan di puskesmas kempas jaya kecamatan kempas ini dihadiri oleh H.M Wardan selaku Bupati Indragiri Hilir Di dampingi Hj. Zulaikhah selaku ketua Tim Penggerak PKK kabupaten indragiri Hilir, pimpinan-pimpinan OPD, kepala dinas kesehatan, direktur RSUD Puri Husada, Forkompimda, Forkopimcam, serta anak-anak dan balita yang di dampingi para orang tuanya.

Kegiatan ini dilakukan serentak di 30 Puskesmas dan Posyandu di seruluh desa dan kelurahan yang tersebar di 20 kecamatan.

Ada 6 (enam) kegiatan inti yang dapat di ikutI oleh anak maupun ibu, yakni :

  1. Penimbangan Serentak
  2. Sapta Desa (Sarapan Tambahan Anak di Desa)
  3. Pemberian Vitamin A
  4. Imunisasi Lengkap
  5. Pemeriksaan Ibu Hamil dan Ibu Menyusui dan
  6. KB (Keluarga Berencana)

Buapti Inhil HM Wardan dalam sambutannya menyampaikan bahwa di adakannya gebrakan kegiatan gerakan satu hati kesehatan melayani ini dicanangkan supaya masyarakat sadar akan stunting, khususnya di kabupaten Indragiri Hilir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil H Zainal Arifin, SKM., M.Kes dalam sambutannya berharap agar seluruh Pemerintah dan masyarakat bersinergi dalam gerakan satu hati ini untuk mencegah dan melawan stunting dengan di adakannya gerakan satu hati kesehatan melayani.(Van)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *