Skip to main content

GERAKAN PINTAR, UPT PUSKESMAS TEMBILAHAN KOTA BERIKAN PENYULUHAN GIZI SEIMBANG

gs-tbh-kotaRabu, 19 mai 2016. Puskesmas Tembilahan kota memberikan sesuatu yang tidak kalah pentingnya bagi masyarakat. Dengan kegiatan kelas ibu pintar gizi, Puskesmas menghadapi tantangan besar dalam upaya penanggulangan gizi buruk.

Pada kegiatan kali ini bukan hanya masyarakat umum namun juga lintas sektor turut juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya sosialisasi ini, diantaranya Bapak Camat Tembilahan, Lurah, TP PKK kelurahan yang ada di wilayah Tembilahan Kota. Peserta yang hadir pada kegiatan ini berjumlah 20 orang, yaitu para ibu-ibu dengan balita yang bermasalah dengan gizi (gizi kurang) dan ada juga bapak-bapak balita yang hadir menyertakan buah hatinya.

Mengingat pentingnya pemahaman dan penanganan kasus gizi buruk, panitia pelaksana kegiatan meberikan pembinaan dan penyuluhan tentang gizi seimbang, cara pengolahan makanan yang baik untuk balita, variasi makanan untuk balita, demo memasak jenis makanan sesuai usia balita dan dilanjutkan simbolis pemberian bingkisan PMT ASI.

Lancarnya kegiatan penyuluhan kali ini terlihat dari antusiasme ibu-ibu dengan proses tanya jawab tentang segala hal mengenai gizi anak mereka hingga cara tepat dalam perawatan anak.

gs-tbh-kota1Kegiatan ini sangat bagus sekali dilaksanakan dalam rangka mencegah terjadinya kasus gizi buruk, semoga ibu-ibu dengan balita gizi kurang beserta keluarganya melalui kelas ibu pintar gizi ini bisa mendapat pengetahuan yang lebih banyak mengenai gizi anak mereka. Semoga saja nantinya bisa meningkatkan status gizi anak dan keluarga (KADARZI) dan para ibu-ibu bisa menerapkan ilmu tentang pengolahan makanan yang sehat dan tepat untuk balita dan keluarga mereka.” ungkap drg. Wahyu Winda, M. SI. Selaku pimpinan UPT. Puskesmas Tembilahan Kota.

Melalui kegiatan seperti ini, Puskesmas Tembilahan Kota optimis semoga kasus gizi kurang dapat dikurangi dan tidak lagi kita jumpai kasus gizi buruk didalam masyarakat. Dan kepada lintas sektor terkait yang berada di Kecamatan, Kelurahan dan ataupun TP PKK juga ikut aktif berperan dalam menurunkan kasus gizi buruk di masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *