Skip to main content

Gerak Cepat, Puskesmas Kempas Jaya Gelar Lokmin Bulanan Pertama Tahun 2020


Dalam rangka menjalankan siklus Manajemen Puskesmas berdasarkan Permenkes no. 44 tahun 2018, untuk itu Puskesmas Kempas Jaya menggelar Lokakarya mini bulan pertama ditahun 2020, yang dipusatkan di aula pertemuan Puskesmas, senin (13/01/2020).

Kepala Puskesmas Kempas Jaya Suharmin, SKM yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Tata Usaha Rio Supriono SKM mengatakan Lokakarya Mini Bulanan yang pertama, merupakan Lokakarya penggalangan Tim diselenggarakan dalam rangka pengorganisasian untuk dapat terlaksananya Rencana Kegiatan Puskesmas (RPK). Pengorganisasian  dilaksanakan   sebagai penentuan penanggungjawab dan pelaksana setiap kegiatan serta untuk satuan wilayah kerja.

“Seluruh program kerja dan wilayah kerja Puskesmas dilakukan pembagian habis kepada seluruh petugas Puskesmas, dengan mempertimbangkan kemampuan yang dimilikinya”, ungkap Rio

Lebih lanjut Rio mengatakan dari lokmin ini nantinya akan dijadikan bahan untuk musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di tingkat Desa.

“Tentunya hal ini akan menjadikan acuan atau gambaran untuk target-target yang akan diprioritaskan oleh Puskesmas Kempas Jaya”, tutupnya

Hasil yang didapat dari lokmin  bulanan pertama UPT. Puskesmas Kempas Jaya sebagai berikut:

  1. Tersusunnya RPK tahunan berdasarkan prinsip keterpaduan dan kesinambungan
  2. Tersusunnya  RPK bulanan
  3. Kesepakatan bersama untuk RPK bulanan
  4. Matriks Pembagian tugas dan daerah binaan
  5. Bahan Musrenbang Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *