Skip to main content

GANDENG LINTAS SEKTOR PUSKESMAS SUNGAI PIRING ADAKAN PELATIHAN DOKTER KECIL

IMG-20170419-WA0068Kegiatan pelatihan Dokter Kecil (dokcil) tahun ini diadakan di Aula Puskesmas Sungai Piring dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari Sekolah Dasar, yang mana masing-masing diwakili 5 orang murid persekolah untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Dengan jumlah murid yang hadir pada saat itu yaitu sekitar 30 murid dari sekolah yang ada di Kelurahan Sungai Piring dan Sungai Dusun.

Adapun materi dari kegiatan dokcil ini diantaranya kesehatan gigi dan mulut (kesgimul), pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), gizi pada anak sekolah, serta kesehatan lingkungan (kesling). Sebelum penyampaian materi terlebih dahulu dilakukan free test untuk mengetahui kemampuan dokcil tentang kesehatan.

Dan setelah selesai di berikan materi para dokcil ini kembali di uji dengan post test tujuannya untuk mengukur kemampuan dokcil dalam menerima dan menyerap beberapa materi yang telah di berikan tadi.

Menurut dokter gigi Irka Srinovita menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini agar adik-adik yang sudah terpilih menjadi dokter kecil ini bisa menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya, serta bisa membantu teman sebaya dalam menangani masalah kesehatan di sekolah.

“Kami berharap agar siswa/siswi yang mengikuti pelatihan dokter kecil ini bisa menjadi pelopor kesehatan serta membantu teman-temannya dalam menghadapi masalah kesehatan pada kehidupan sehari-hari”, tutup Irka Srinovita

IMG-20170419-WA0067

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *