Skip to main content

DISAMBUT GEMBIRA OLEH SISWA, UPT. PUSKESMAS BEKAWAN SUKSES BERIKAN VAKSIN MR DI DESA BELARAS

Upt. Puskesmas Bekawan menggelar Imunisasi Measles Rubella (MR) di Madrasah Tarbiyah Islamiyah Bikuan Desa Belaras Kecamatan Mandah Kabupaten Inhil, selasa (16/10/2018).

Kepala Sekolah Madrasah Tarbiyah Islamiyah Bikuan, Usman mengungkapkan rasa terima kasih karena sudah datang kesekolah Madrasah Tarbiyah Islamiyah.

“Terima kasih dan penghargaan yang setingi tingginya untuk rombongan Upt Puskesmas Bekawan yang datang ke sekolah kami”, ucap Usman

Lebih lanjut beliau mengatakan siswa siswi sangat antusias dengan adanya pemberian atau penyuntikan vaksin Measles Rubella (MR) ini.

“Siswa semuanya sangat antusias, ini ditandai dengan semua orang tua setuju agar anak-anak mereka diberikan imunisasi Measles Rubella (MR)”, tutupnya

Sementara itu Kepala Upt Puskesmas Bekawan Supardi Saleh, AMK saat dikonfirmasi Media Center Tim (MCT) Dinas Kesehatan mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyukseskan program pemerintah tentang imunisasi Measles Rubella (MR), karena ini sangat bermanfaat untuk daya tahan tubuh anak anak.

“Imunisasi ini penting untuk anak-anak karena untuk menjaga daya tahan tubuh dari penyakit campak dan rubella”, ungkap Supardi

“Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati”, tambahnya

Sementara itu, menurut Zaimah salah satu orang tua yang anaknya diberikan imunisasi Measles Rubella (MR), mengatakan imunisasi ini sangat bagus untuk kesehatan anak mereka dan dengan adanya kegiatan ini mereka merasa diperhatikan oleh pemerintah, khususnya dibidang kesehatan.

“Terima kasih untuk pemerintah, khususnya Kepala Upt. Puskesmas bekawan karena anak-anak kami diberikan vaksin Measles Rubella (MR)”, ucap Zaimah

“Tidak ada keraguan untuk kami dengan vaksin Measles Rubella (MR)”, tandasnya

Informasi tambahan saat ini Upt. Puskesmas bekawan sudah memberikan vaksin MR kepada 1.121 anak, terhitung dari bulan agustus sampai oktober 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *