Skip to main content

DINKES TELAH LAKUKAN PENYULUHAN KEPADA MASYARAKAT SOAL LEM CAP KAMBING

22Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir mengaku bahwa pihaknya selama ini telah melakukan sosialisasi bahayanya penyalahgunaan lem cap Kambing yang kini tengah marak di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, H. Ridwan, S.Sos M.Kes pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan oleh Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir bersama lintas Instansi. Di Ruang Banggar DPRD Indragiri Hilir (kamis, 12 -01- 2017).

“Dari Dinas Kesehatan sudah memberikan informasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan lem cap kambing,” sebut H. Ridwan, S.Sos M.Kes

Penyuluhan kepada masyarakat, dilakukan melalui tim kesehatan yang ada di puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Namun, dikatakannya lagi bahwa hal tersebut belum cukup karena perlu peran serta seluruh pihak.

“Tapi yang kita lakukan itu tidak cukup, melihat anak-anak kita sudah banyak yang mengalami kecanduan. Jadi perlu peran serta seluruh pihak untuk mengatasi hal ini,” ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung program apa saja untuk menyelesaikan masalah “ngelem”.

“Ini harus kita sikapi bersama, kami dari Dinas Kesehatan siap mendukung langkah-langkah apa saja yang ingin kita lakukan untuk bisa mengatasi  masalah ini,” tukasnya.

0 thoughts to “DINKES TELAH LAKUKAN PENYULUHAN KEPADA MASYARAKAT SOAL LEM CAP KAMBING”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *