Skip to main content

DINKES INHIL ADAKAN PENGUATAN TEKNIS MANAJEMEN DAN TEKNIS PROGRAM IMUNISASI SELURUH PUSKESMAS DI INHIL

fggdfDinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau serta Lintas Program seperti KIA, PROMKES dan Lintas Sektor yang terkait seperti KKP, KEMENAG, MUI, Dinas Pendidikan, Rumah Sakit Swasta Dan Rumah Sakit Daerah mengadakan Penguatan Teknis Manajemen dan Teknis Program Imunisasi yang diikuti oleh seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Inhil.

Kepala Dinas Kesehatan, H. Zainal Arifin, SKM dalam sambutannya mengatakan setiap puskesmas harus berinovasi dalam hal memberikan pelayanan dengan cara-cara yang berbeda serta selalu mengevaluasi manajemen pelayanan, tampilkanlah pelayanan terbaik demi masyarakat. Jangan menyalahkan keadaan alam yang ada di Inhil karena sama-sama kita ketahui dari dulunya memang sudah seperti ini jadi hanya alasan klasik untuk tidak memberikan pelayanan.

“Kita harus bisa menaklukkan alam, jangan alam yang menaklukkan kita”. motivasi H. Zainal Arifin, SKM kepada seluruh peserta.

Beliau juga berharap dengan adanya bimbingan dari provinsi ini bisa mengatasi masalah imunisasi yang masih kurang di Kabupaten Indragiri Hilir. Saat ini angka imunisasi dasar masih  50% sedangkan angka yang baik itu adalah harus mencapai 90%.

Menurut salah seorang peserta dari Puskesmas Bekawan kepada Media Center Team mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan bagi tenaga medis guna menambah pengetahuan tentang imunisasi dan cara yang benar dalam hal memberikan informasi mengenai  imunisasi dan bisa saling bertukar pikiran mengenai masalah yang dihadapi agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

“Acara ini memang perlu dilakukan agar kita bisa merangkul semua kalangan untuk turut mendukung dan menyukseskan program imunisasi” ucap Muhammad Ekmal perwakilan dari Puskesmas Bekawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *