MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Inhil yangsekre dilaksanakan di Kecamatan Kateman resmi ditutup, Jumat (3/6/2016) malam. Penutupan dilakukan oleh Wabup Inhil, Rosman Malomo. Dalam momen penutupan itu, diumumkan juga para pemenang MTQ, pemenang pawai ta’aruf termasuk pemenang stand bazar yang ikut memeriahkan MTQ.

Adapun juara umum MTQ tahun 2016 ini adalah Kecamatan Tembilahan Hulu, di posisi kedua ditempati Kecamatan Kateman dan disusul Kecamatan Sungai Batang di posisi ketiga.

Sementara untuk pemenang pawai ta’aruf juara pertama Kecamatan Mandah, juara kedua Kecamatan Tanah Merah dan juara ketiga Kecamatan Pelangiran. Untuk stand bazar tingkat kecamatan, posisi pertama diraih Kecamatan Kuindra, kedua Pelangiran dan ketiga Kempas.

Kemudian untuk stand bazar SKPD, posisi pertama diraih BP2MPD, posisi kedua Dinas Kesehatan dan posisi ketiga Disperindag Inhil. Wabup Inhil, dalam kesempatan itu mengatakan, dengan telah terpilihnya para pemenang, kemudian menjadi tugas Pemkab Inhil untuk melatih agar bisa terus melaju ke MTQ tingkat Provinsi.

”Kita harus menggembleng terhadap qari dan qoriah yang berhasil pada malam ini untuk kita persiapkan sebagai duta-duta Inhil yang akan ikut MTQ tingkat Provinsi Tahun 2016 yang akan di laksanakan di Kota Pekanbaru,” tukas Rosman Malomo.

Stand Dinas Kesehatan merupakan gabungan dari Puskesmas Sungai Guntung, Pelangiran, Pulau Burung, Teluk Belengkong dan Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada serta Kantor Kesehatan Pelabuhan yang total mendapatkan kunjungan sebanyak 671 orang, sedangkan pelayanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan dan konsultasi secara gratis. Dinas Kesehatan juga melakukan kunjungan ke tempat kafilah (peserta MTQ) dan Dewan Hakim untuk memberikan inspeksi sanitasi agar kesehatan para peserta terjaga selama penyelenggaran MTQ.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini