Tenaga Kesehatan terutama yang mengabdi di Puskesmas merupakan1111 ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat sehingga peran tenaga kesehatan sangat penting dalam meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat masyarakat dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya sebagai investasi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi. Kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan tenaga kesehatan di Puskesmas disamping sangat menentukan tingkat kepuasan masyarakat juga sangat berpengaruh terhadap pelaksanaan dan pencapaian target berbagai program kesehatan di wilayah kerjanya.

Untuk menghargai kinerja dan dedikasi yang telah diberikan tenaga kesehatan di Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengadakan Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan Tahun 2016. Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan ini dilakukan secara berjenjang yang dimulai dari seleksi internal di masing-masing Puskesmas. Tenaga kesehatan yang terpilih pada seleksi internal tersebut mewakili Puskemasnya untuk mengikuti seleksi ditingkat Kabupaten. Tahap selanjutnya dilaksanakan penilaian di tingkat kabupaten yang dilakukan oleh Tim Penilai Kesehatan dari Provinsi terhadap perwakilan tenaga kesehatan dari masing-masing Puskesmas.

Acara yang di pusatkan di Aula Wijaya Kusuma Dinas Kesehatan ini dihadiri oleh Tim Dinas Kesehatan dari Provinsi Riau, Camat Enok, dan Kepala Bidang dan Kepala Seksi di lingkungan Kantor Dinas Kesehatan serta para Tenaga Kesehatan dari seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pemilihan yang dibuka Kadis Kesehatan ini merupakan penghargaan bagi para Tenaga Kesehatan yang mengabdikan dirinya demi mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan sehat rohani. Dalam sambutannya H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes mengatakan bahwa :

“Ini adalah salah satu bentuk reward dari kita, memang tenaga kesehatan yang sudah bekerja selama ini harus mendapat apresiasi yang tinggi guna memacu kinerja dan semangat untuk memberikan pelayan kesehatan yang optimal dan pelayanan prima” jelasnya.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini