DINAS KESEHATAN KAB. INHIL MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W

Rabu, 5 Desember 2018. bertepatan tanggal 28 rabi’ul awal Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir memperingati maulid nabi Muhammad SAW yang di adakan tepat pukul 09.00 di aula kantor Dinas Kesehatan.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin, SKM., M.Kes, Sekretaris , kabid, kasi dan para staff dilingkungan Dinas Kesehatan maupun staff puskesmas yang hadir , tak terlepas dari itu juga turut menghadirkan penceramah ustadz Ikhsan kamil.

Dalam sambutannya H. Zainal Arifin menyampaikan agar lebih meningkatkan lagi ibadah kita semua terutama di lingkungan dinas Kesehatan, Beliau juga mengumpamakan seperti memasang dua cermin, yaitu agar kita dapat melihat kekurangan kita dan cermin yang satunya untuk melihat kelebihan orang lain supaya kita dapat mengintropeksi diri dan dapat mencontoh kebaikan orang lain. dan jangan hanya mengingat dunia namun lalai akhirat agar kedepannya lebih baik lagi berharap rahmat serta ridho dari ALLAH SWT.

Dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Ikhsan Kamil yang mengingatkan bahwa peringatan Maulid nabi ialah peringatan hari kelahiran nabi Muhammad SAW, yang tujuannya untuk mengingat kembali , dan memperhatikan apa yang dilakukan rasullulah agar kita dapat mengambil hikmahnya karna itu adalah sumber ilmu kedua setelah al-Qur’an karna Rasullullah seorang Uswatun hasanah maka contohlah perilaku rasullullah sebagai pekerja keras.

Agama islam mnganjurkan umatnya untuk beribadah kemudian setelah itu bekerja sungguh-sungguh, dan teliti, agar kebutuhan hidup terpenuhi dan berimbang antara dunia dan akhirat. kita juga harus mempersiapkan sesuatu (amal) untuk bekal di akhirat Karna tujuan kita di dunia ialah beribadah dan salah satunya ialah dengan bekerja.

Ustadz ikhsan juga berpesan dan mengatakan bahwa Di lingkungan Dinas Kesehatan yang mana bertugas melayani masyarakat haruslah bekerja dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat dengan niat ibadah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *