Skip to main content

DINAS KESEHATAN INHIL DAN JAJARANNYA SAMBUT PERSIAPAN HKN KE-52 DENGAN KEMERIAHAN INHIL HEALTH EXPO 2016

expoTembilahan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Kesehatan Inhil hari ini menggelar rapat Pra-persiapan menyambut hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke- 52 tahun 2016. Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November setiap tahunnya ini bertujuan agar masyarakat Indonesia sadar bahwa kesehatan itu sangat penting, karena kesehatan adalah salah satu investasi yang berharga di masa depan. Maka dari itu Pemerintah Indonesia dan khususnya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan keseluruh masyarakat.

Rapat Persiapan menyambut hari besar Kesehatan Nasional kali ini oleh Dinas Kesehatan dilaksanakan di Aula Wijaya Kusuma Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, yang dalam hal ini juga tampak dihadiri oleh BPJS Kesehatan Tembilahan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan, Polres Inhil, PMI, KPA, BDPN dan segenap pejabat yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan Inhil.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes selaku pimpinan rapat mengungkapkan semangat dengan bekerja sama sehingga Hari Kesehatan Nasional tahun ini akan terselenggara dengan baik.

Kita adakan semeriah mungkin sehingga berkesan dihati masyarakat dan juga untuk kita khususnya tenaga kesehatan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir semoga dengan perayaan Hari Kesehatan Nasional nanti akan menjadikan semangat baru dan motivasi bahwa kesehatan masyarakat itu penting bagi kita karena masyarakat yang sehat adalah masyarakat yang cerdas.

Pada hasil rapat HKN ini bahwa Puncak kemeriahan Hari Kesehatan Nasional kali ini akan diselenggarakan pada tanggal 14 November yang akan dimeriahkan dengan gelaran INHIL HEALTH EXPO 2016 pada tanggal 10 s/d 13 November dengan berbagai kemeriahan seperti : Lomba Karaoke ( Dinkes, KKP, RS dan Puskesmas ), Lomba dance ctps, Lomba photo pelayanan Kesehatan, Lomba membuat sempolet se-SKPD, Karnaval budaya hidup bersih dan sehat ( SLTP/ SLTA/ Sederajat ), Donor darah, lomba permainan anak-anak, operasi Katarak gratis bersama BPJS, Lounching WEBSITE DINKESINHIL, dan pencanangan SAY NO TO PAPPER melalui MANGGO SKY.

Hari Kesehatan Nasional tahun 2016 kali ini tidak lupa juga dimeriahkan dengan pertandingan-pertandingan olahraga seperti jalan santai yang dimulai pada tanggal (6 November), Bola volly putra-putri (12 okt s/d 12 Nov), lomba kebersihan lingkungan Puskesmas (1 s/d 10 Nov), lomba kategori Penanggung jawab Program di Puskesmas TERBAIK/BERPRESTASI.

Acara peringatan Hari Kesehatan Nasional 2016 bertujuan bahwa untuk percepatan pencapaian Indonesia sehat, perlu meningkatkan komitmen dalam mewujudkan masyarakat sehat dan mandiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *