Skip to main content

DINAS KESEHATAN INHIL CEK KESEHATAN JEMA’AH CALON HAJI TAHUN 2016

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir telah memulaihaji tes kesehatan tahap II JCH  tahun 2016 (Jema’ah Calon Haji), yang dimulai Senin (18/7/2016), dan dijadwalkan akan dilaksanakan selama enam hari, yaitu hingga Sabtu (23/7/2016).

Seperti yang dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin, SKM, M.Kes melalui Sekretaris Dinas Kesehatan, H. Ridwan, S.Sos, M.Kes menuturkan keseluruhan jumlah JCH yang akan mengikuti tes kesehatan sebanyak 390 Jema’ah.

”Untuk tahun ini jumlah JCH sebagai mana data yang kita dapatkan ini perkecamatan, dari 20 kecamatan jumlahnya 392 orang,” ujar H. Ridwan kepada Media Center Tim.

Untuk pemeriksaan ini, dijelaskannya di bagi menjadi beberapa kelompok seperti hari Senin dan Selasa untuk Kecamatan Tembilahan yang jumlah JCH sebanyak 111 orang. Untuk hari Rabu ada  3 kecamatan yaitu : Tembilahan Hulu, Kempas, Tempuling. Kamis ada  7 kecamatan yaitu : Kuindra, Concong Luar, Tanah Merah, Enok, Batang Tuaka, GAS, Gaung. Jum’at ada  4 kecamatan yaitu : Reteh, Sungai Batang, Kemuning, Keritang dan Sabtu ada  5 kecamatan yaitu : Kecamatan Mandah, Pelangiran, Pulau Burung, Kateman, Teluk Belengkong.

Adapun alur pemeriksaannya adalah mendaftar di bagian pelayanan Kesehatan, kemudian melakukan pemeriksaan di laboratorium, rontgen, imunisasi, EKG dan kemudian Pemeriksaan Dokter. Kesehatan Calon Jema’ah Haji (JCH) yang diperiksa adalah tensi, cek darah, radiologi, kolesterol, berat badan serta gula darah.

”Kita menghimbau kepada seluruh JCH agar menjaga kesehatan tubuh sebelum keberangkatan ini,” pesan Sekretaris Dinas Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *