Skip to main content

Diduga Positif Covid-19 Puskesmas Pulau Kijang Lakukan Tracking dan Swab Antigen

Contact tracking merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan oleh petugas kesehatan.
Contact tracking dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita virus corona, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

PULAU KIJANG – Jum’at (02/07/2021)
Kegiatan Contact Tracking dilakukan untuk mengidentifikasi orang yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Kecamatan Reteh Kelurahan Pulau Kijang.

Setelah diketahui positif, Puskesmas Pulau Kijang langsung lakukan tindakan Contact Tracking dengan orang yang melakukan kontak erat dengan pasein positif Covid-19.

“Ada yg mengerti tentang pelaksanaan swab dan ada yg menolak yg menolak ini yang diberi penjelasan dan pengertian sehingga pelaksanaan swab berjalan kondusif dan aman serta lancar, kata Misbahudin KTU (Kepala Tata Usaha) Puskesmas Pulau Kijang”

Tes Swab telah dilakukan dan hasil Tes PCR (Polymerase Chain Reaction) telah di antar ke LABKESDA (Labor Kesehatan Daerah) Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir dengan 10 (Sepuluh) orang yang diduga melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 inisial S (36).

Pengantaran Hasil Tes PCR kE Labkesda Dinkes Inhil

Kegiatan Contact Tracking dilaksanakan bersama oleh Tenaga Puskesmas Pulau Kijang, Babinsa, Kanit Bimas Polsek Reteh, Kanit Provos Polsek Reteh, Satpol PP dan Lurah Pulau Kijang.

“Karena terkonfirmasi covid-19 tersebut pergi berobat operasi mata di Pekanbaru, dirumah sakit tersebut melakukan swab antigen dan pcr ternyata hasil nya positif terang Misbahudin”.

“Kita dari tim medis dan paramedis hanya sebatas pengambilan Swab dan pemberian vitamin, selebihnya untuk masalah isolasi mandiri itu difasilitasi oleh Satgas Kecamatan tutupnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *