Skip to main content

DIBUKA GUBRI, RIBUAN MASYARAKAT IKUTI GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT

IMG_5620

Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan pada acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini. Mulai dari program Bugar Dengan Jamu, ada juga pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, rockport, lomba masak sempet, gemar makan sayur dan buah serta senam sehat narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Selain itu, ada juga jalan santai yang melibatkan seribuan anak-anak sekolah, penyuluhan narkoba. Peserta yang beruntung, yang sebelumnya telah dibekali kupon ini akan mendapatkan hadiah sepeda, laptop serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang membuka kegiatan pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), juga bersempena dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 serta Zetizen Vaganza Go To School oleh Riau Pos.

“Ini program pusat yang kebetulan tahun ini kita laksanakan di Inhil,” kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, minggu (30/4/17).

Lebih lanjut, Arsyadjuliandi Rachman menyatakan mengapresiasi kegiatan ini karena sangat positif untuk siswa. Karena diantara rangkaian kegiatan ini ada juga penyuluhan soal narkoba. Para remaja, dan anak anak sebagai generasi pemuda harus memahami hal-hal yang dapat merusak merusak depan mereka.

“Ini bagus memotivasi siswa mengeluarkan bakatnya. Sehingga generasi muda mengeluarkan bakatnya. Sekaligus menambah kegiatan selain formal. Kemudian soal narkoba juga,” terang Arsyadjuliandi Rachman.

Hadir pada kesempatan ini Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Sekdakab Inhil Said Syarifuddin, Kadis Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Kadiskes Inhil serta Zainal Arifin serta berbagai instansi terkait lainnya. Pada kegiatan ini juga diadakan penandatanganan MOU Dinas Kesehatan dengan lintas sektor terkait mengenai gerakan masyarakat hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *