Guna mensukseskan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2019-2023, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melakukan “Dialog Khusus” live di Gemilang Televisi (GGTV). Yang mana dialog ini bertujuan untuk memperkenalkan sebuah Aplikasi DMAc-HD (Digital Media Analytic Center-Health District), aplikasi ini merupakan bentuk layanan untuk memenuhi dan menunjang kebutuhan data informasi di Bidang Kesehatan.

“Ini merupakan cara kami untuk mempermudah pelayanan khususnya di Bidang Kesehatan agar masyarakat merasa puas akan pelayanan Kesehatan di Kabupaten Indragiri Hilir”, ucap Kadiskes Inhil.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten H. Zainal Arifin, SKM.,M.Kes mengungkapkan awal mula terciptanya DMAc-HD karena adanya suatu pemikiran bagaimana bisa mencari data secara cepat dengan waktu yang sangat efisien karena melihat kondisi Indragiri Hilir di 20 Kecamatan yang mana letaknya berada di daratan dan ada sebagian yang berada di pesisir sungai Indragiri.

“Untuk di Sumatera, Dinas Kesehatan pertama kali menggunakan Aplikasi DMAc-HD, dengan teknologi ini puskesmas bisa menghemat waktu karena untuk mengirim pelaporan cukup dengan via online”, tambahnya

“Kedepannya, tentu Dinas Kesehatan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan, baik itu teknis maupun non teknis, demi meningkatkan derajat kesehatan khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir”, tutupnya

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini