Skip to main content

DETEKSI DINI KANKER SERVIKS, UPT PUSKESMAS BEKAWAN BERPARTISIPASI LAKUKAN TEST IVA GRATIS

Puskesmas Sebagai salah satu tempat pelayanan kesehatan siap melayani masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan Inveksi Visual Asetat (IVA), atau biasa disebut Papsmear untuk deteksi dini kanker leher rahim. Karena, kanker leher rahim atau kanker serviks menjadi salah satu penyakit yang diderita kaum perempuan.

Kepedulian terhadap penderita kanker serviks terus di gelorakan dengan menggelar kegiatan pemeriksaan TEST IVA secara gratis yang di lakukan Di Desa Bidari Wilayah kerja UPT. Puskesmas Bekawan, (Sabtu, 3/8/19).

Kegiatan ini Di hadiri oleh kepala UPT. Puskesmas Bekawan Supardi saleh, AMK, Di Dampingi Nurja, Amd. Keb, dan Eka Putri Yana, Amd. Keb Selaku bidan pemeriksa serta di hadiri dan ikuti oleh ibu-ibu dari desa setempat.

Tujuan dan harapan dari kegiatan dan pemeriksaan TEST IVA ini adalah sarana untuk mendeteksi dini kanker rahim sehingga semakin cepat mengetahui maka semakin cepat pengobatannya, selain itu juga sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat bahwa di puskesmas ada pemeriksaan kanker rahim secara gratis, agar bisa mengajak ibu-ibu lainnya ikut serta dalam pemeriksaan IVA ini. Demikian Di sampaikan Kepala UPT. Puskesmas Bekawan Supardi Saleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *