Skip to main content

DALAM UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK BIDANG KESEHATAN, DINKES GELAR RAKOR BERSAMA KEJAKSAAN DAN POLRES INHIL

IMG_4720Dinas Kesehatan menggelar Rapat Koordinasi Kepala Puskesmas/Upt Se-kabupaten Indragiri Hilir bersama Kejaksaan Negeri serta Polres dalam upaya peningkatan pelayanan publik bidang kesehatan (Kamis 09/02/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri hilir H. Zainal Arifin, M.Kes dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kepada Kejaksaan Negeri dan mengharapkan pencerahan dari pihak kejaksaan. Jadi mengawali kegiatan di tahun 2017, kami memanfaatkan Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) bekerjasama dengan Kejaksaan kami memberi pencerahan kepada seluruh pejabat yang ada di dinas kesehatan di Inhil, terkait dengan pembinaan dibidang hukum, sehingga dengan kerjasama ini kami diberikan rambu-rambu terkait dengan bagaimana menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan bersih.

Kami juga bekerjasama dengan pihak Polres inhil  untuk pencerahan terkait dengan pembinaan hukum khususnya terkait dengan pengadaan barang dan jasa. Mudah-mudahan dengan pencerahan ini kami bisa melakukan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, tentu yang paling penting adalah bagaimana kami tidak bermasalah dibidang hukum.

Mudah-mudahan dengan mengawali kegiatan ini diawal tahun kami juga nanti akan mendatangkan dari BPKP Provinsi dan Inspektorat Kabupaten Inhil untuk memberikan pencerahan kepada seluruh pejabat, khususnya terkait dengan PPTK, PPK atau KPA yang ada di Dinas Kesehatan, harap Kadiskes

Peserta seluruhnya adalah dari Pejabat Esselon 3 dan 4 yang ada dilingkungan Dinas Kesehatan ditambah dengan seluruh UPT yaitu sebanyak 29 Upt yang ada di Inhil merupakan 27 Kepala Puskesmas, 1 Kepala Gudang Farmasi dan 1 Kepala Laboratorium. Sehingga seluruh pejabat ini memang terpapar bagaimana kita dalam mengawali tahun ini dari awal -awal sudah kita beri pembekalan terkait dengan tentu pengawasan dari Kejaksaan, Kepolisian, Inspektorat serta BPKP.

Sementara itu Kepala Kejaksaan dalam hal ini yang diwakili oleh Budi Wakil Ketua Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang disampaikan oleh Kepala seksi intelijen, Ari Supandi selaku sekretaris TP4D menjelaskan tujuan dibentuknya TP4D agar dapat mendukung keberhasilan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan serta lebih menekankan upaya pencegahan dari pada penindakan. Untuk merancang suatu kegiatan yang sesuai dengan perda maka harus selalu berkoordinasi dari awal perencanaan kegiatan.

Susunlah program sebaik mungkin sesuai dengan aturan yang berlaku, kami dari pihak TP4D akan selalu mengawal seluruh kegiatan, jangan ragu-ragu untuk membuat kegiatan dalam rancangan anggaran kegiatan, karena TP4D akan meneliti dan mengkaji kegiatan yang akan dilakukan sesuai perundang-undangan yang ada kemudian akan kita lakukan diskusi, tutupnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *