Skip to main content

CUACA TIDAK MEMUDARKAN SEMANGAT IBU-IBU LANSIA MELAKUKAN AKTIVITAS FISIK

IMG-20170318-WA0068Kuala Enok ~ Dalam rangka mengoptimalkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)  pada bulan April 2017 sesuai  instruksi Presiden RI yang telah disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kab.Indragiri Hilir yang mana GERMAS pada tahun ini berfokus pada 3 indikator yaitu aktifitas fisik, makan buah dan sayur, dan kemudian melakukan cek kesehatan berkala. Dalam hal ini UPT. Puskesmas kuala enok, Kamis, 16/03/17 sudah mulai mensosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut mensukseskan dan menerapkan GERMAS dalam kehidupan sehari hari.

Sesuai intruksi dari presiden RI yang telah disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kab. Indragiri Hilir bahwa tahun 2017 ini GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat berfokus pada 3 indikator yaitu aktifitas fisik, makan buah dan sayur, cek kesehatan berkala, untuk itu  Kedepannya kegiatan UPT.Puskesmas kuala enok salah satunya akan berfokus pada 3 indikator tersebut untuk mensukseskan GERMAS pada tahun ini”. Ujar kepala UPT.Puskesmas kuala enok pada saat memberikan kata sambutan, tepatnya di jl. Bandes Kuala Enok sesaat sebelum senam lansia dimulai.

Kepala UPT.Puskesmas kuala enok juga menambahkan kepada para ibu lansia untuk melakukan aktivitas fisik seperti diantaranya melakukan gerakan senam, mengganti cemilan dengan  buah2an serta untuk selalu melakukan cek kesehatan secara berkala.

IMG-20170318-WA0069Senam lansia merupakan salah satu agenda rutin UPT.Puskesmas kuala enok yang dilakukan setiap hari kamis sore dilapangan UPT.Puskesmas kuala enok . Meskipun CUACA pada saat itu mendung serta sempat turun hujan sehingga sempat membuat senam terhenti sejenak namun tidak membuat para ibu lansia untuk mundur melakukan senam lansia. Semangat dan keinginan kuat para ibu lansia membuat senam ini tetap sukses dilaksanakan yang juga diikuti tenaga kesehatan UPT.Puskesmas kuala enok.

Narasumber : Promkes@PKM. Kuala Enok; Diana Devilia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *