Tempuling. Dalam menciptakan bagaimana seharusnya sekolah sehat di Kecamatan Tempuling, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir bersama Puskesmas Sungai Salak dan pemerintah Kecamatan Tempuling memberikan sosialisasi tentang bagaimana seharusnya model sekolah sehat dan menciptakan sekolah sehat seKecamatan Tempuling di aula kantor Camat Tempuling Senin (30/7/2018).

Acara di buka Camat Tempuling Ridwan S.sos M.si di dampingi Sekretaris Kecamatan H. Hamlan dan Kasubbag Tata Usaha Puskesmas Sungai Salak Azmir, SKM dengan narasumber Sosialisasi tim Promosi Kesehatan Dinkes Inhil Munawarah, SKM dan juga Di hadiri Kepala Model sekolah sehat SD, Madrasah, dan SMA berikut dengan guru UKS dan guru Penjaskes serta tim kesehatan dari Puskesmas Kempas.

Dalam sosialisasi tersebut Camat Tempuling Ridwan S.sos M.si berharap apa yang menjadi tujuan sekolah sehat melalui model sekolah sehat dapat di perhatikan secara seksama, tentang apa itu sekolah sehat dan apa-apa saja yang harus ada di dalam sekolah seperti lingkungan, ruang kelas yang bersih, dan UKS yang berfungsi maksimal serta fasilitas pendidikan lainnya yang bersih dan sehat.

Kepala TU Puskesmas Sungai Salak Azmir, SKM juga mengatakan, sosialisasi sangat penting karena sekolah sehat yang di tunjuk dapat mewakili setiap program yang di canangkan berakitan dengan sekolah sehat dan Tujuan pemerintah saat ini sangat menuntut kepada kita semua untuk menciptakan siswa dan siswi yang sehat dan tangguh dengan sikap memenuhi fasilitas sekolah dengan standar yang sehat. Seperti sarana dan prasarana yang mendukung untuk kesehatan siswa dan lingkungan, Ucapnya.

Tim Promosi Kesehatan Dinkes Inhil, Munawarah, SKM memberikan beberapa materi yang berkaitan dengan sekolah sehat seperti kebijakan-kebijakan sekolah dalam menciptakan sekolah sehat dan beberapa edukasi tentang kesehatan serta fasilitasnya, pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan yang ada di sekolah, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat, serta Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS).

Narasumber : Asmuliyanti, SKM (Promkes Sungai Salak)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini