Skip to main content

Cegah Stunting, PKM Tembilahan Hulu Sosialisasikan Makanan Mengandung Nilai Gizi

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Pulau Palas bersama Puskesmas (PKM) Tembilahan Hulu sosialisasikan pengolahan pangan lokal yang mengandung nilai gizi untuk pencegahan stunting.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Rabu (11/12/2019) di Desa Pulau Palas, dengan tema Pengolahan Pangan Lokal untuk Cegah Stunting dengan sasaran ibu-ibu Pokja IV PKK Desa Pulau Palas.

Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Hj. Rosdinah, S.ST, M.Kes, melalui Penanggung Jawab Program Gizi Hj. Suzi Arianis, SKM, menjelaskan sosialisasi tersebut bertujuan agar ibu-ibu PKK dapat memanfaatkan bahan lokal untuk bisa diolah menjadi makanan yg bergizi.

“Pengolahan makanan lokal ini bertujuan agar ibu ibu tau cara mengolah makanan yg benar sesuai dg standar gizi dan bermanfaat utk mencegah terjadinya stunting, dalam hal ini UPT Puskesmas Tembilahan Hulu mengajak masyarakat memanfaatkan bahan makanan yang ada didaerah setempat,” terangnya.

Agar, lanjut Suzi, dapat diolah menjadi makanan yang dikonsumsi bernilai atau mengandung nilai gizi yang baik untuk mencegah stunting

Adapun bahan bakanan tersebut berupa jagung, labu, pisang, kacang hijau dan daun kelor.(ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *