Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, (23/02/2019).

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin, Wakil Ketua DPRD Inhil DR. Feryandi, Forkopimda, Kapolres Inhil, dan Camat Gaung H. Nurmansah AR ,S.Sos serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Puskesmas yang pembangunannya baru saja selesai dengan sumber pembiayaan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar 1.893.289.000. Keberadaan Puskesmas yang mulai dibangun pada tahun 2018 ini diharapkan bisa melayani warga Desa Simpang Gaung dan sekitar yang selama ini harus berobat ke Puskesmas Kuala Lahang atau di ibukota Kecamatan yang lumayan jauh dari Desa Simpang Gaung.

Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak Puskesmas untuk selalu merawat sarana kesehatan yang telah disediakan ini.

“Alhamdulillah berkat usaha Pemkab, Pemdes bersama masyarakat,  dalam membangun kerjasama dengan semua pihak, akhirnya pembangunan Puskesmas Simpang Gaung selesai dan rawatlah dengan baik”, ucap Bupati Inhil

“Pembangunan Puskesmas ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat”, pungkasnya

Bupati berharap, dengan adanya pembangunan Puskesmas ini, pelayanan prima di bidang kesehatan bisa dirasakan seluruh masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir.

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini