Skip to main content

BUKAN PERJALANAN BIASA, KADISKES INHIL SAMBANGI PUSKESMAS SAPAT

bkn-jl-biasaBelajar dari pengalaman bukan lagi hal biasa, seperti Kata orang bijak jauh berjalan banyak  yang dilihat, itulah pengalaman dalam kehidupan kita. Apa yang disaksikan dalam perjalanan tersebut merupakan hamparan ilmu kenyataan yang tidak terekam dalam literatur ilmiah . Tetapi dia merupakan sumber informasi sekaligus sumber inspirasi dan motivasi bagi manusia. Dikatakan demikian karena pengalaman merupakan kebenaran  di lapangan  yang sudah teruji,The axperience is the best teacher  itulah salah satu hal positif yang selalu digemakan di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir sekarang ini, bukan suatu kemustahilan ilmu dan pengalaman akan sangat berperan penting dalam perubahan kemajuan di dunia kesehatan di negeri yang sebagian besarnya masih mengandalkan transportasi laut ini

.

           Bersempena dengan diperingatinya Haul Syekh Abdurrahman Siddik Al. Banjari, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir H. Zainal Arifin, SKM, M. Kes yang didampingi Sekretaris H. M. Ridwan, SKM dan rombongan menyempatkan waktu untuk lakukan pemantauan ke Puskesmas Sapat Kec. Kuindra, Dalam kunjungannya kali ini bersama Kepala UPT. Puskesmas Sapat kadiskes menuturkan bahwa “keadaan Puskesmas yang sudah cukup baik.  baik itu dari tenaga medis dan pelayanannya, hanya saja IGD yang harus dibenahi lagi dan termasuk juga Halaman Puskesmas yang kurang asri. untuk itu agar Puskesmas ini bisa memberikan kenyamanan dan pungsinyapun juga bisa lebih di manfaatkan, perlu penimbunan yang layak sehingga bisa digunakan misalnya untuk tempat berolahraga bagi lansia dan program prolanis nantinya”.

        bkn-jl-biasa1 Diakhir Kunjungannya beliau juga kembali mengingatkan kepada seluruh stap tenaga kesehatan agar Puskesmas selalu siaga dalam melayani kesehatan masyarakat, kapanpun masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan tenaga kesehatan selalu ada untuk memberikan pelayanan terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *