Skip to main content

BPJS KESEHATAN ON THE SPOT, KADINKES INHIL ASUMSIKAN SELURUH MASYARAKAT MISKIN DAPATKAN JKN-KIS

DSCF2939Kamis Pagi, sejumlah penarik becak, Tenaga Harian Lepas dan sejumlah kaum Lansia mendapatkan Sosialisasi dari Puskesmas Gajah Mada, 09/03/ bersama dengan BPJS Kesehatan wilayah Tembilahan. Sosialisasi Unit Kesehatan Kerja (UKK) adalah Bentuk pemberdayaan masyarakat dikelompok pekerja informal utamanya di dalam upaya promotif, preventif untuk melindungi pekerja agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh kecelakaan pekerja

Sosialisasi ini bermaksud memberikan pengetahuan kepada mereka yang sebagian besar adalah pekerja harian lepas maupun penarik becak agar mengetahui bagaimana menjaga keamanan diri mereka sewaktu melakukan pekerjaannya. Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes menyambut baik upaya sosialisasi ini.

“sudah saatnya masyarakat kita yang sebagian besar adalah pekerja harian lepas memperhatikan keselamatan kerja. Melalui sosialisasi ini kami berharap kita semua mendapatkan pengetahuan lebih dan memiliki jaminan kesehatan kerja.

DSCF2973Beliau menambahkan Melalui sosialisasi BPJS on the Spot diharapkan masyarakat akan lebih terbantu mengenai apa dan bagaimana tentang informasi kesehatan, khususnya bagi masyarakat miskin yang tergolong dalam kategori masyarakat tidak mampu.

“Untuk mendukung peningkatan mutu pelayanan kesehatan tentunya Dinas Kesehatan tidak hanya sekedar memperhatikan kualitas pelayanan saja tetapi seyogyanya kami memperhatikan bagaimana agar masyarakat tidak pusing lagi memikirkan biaya berobat apabila sakit, selain sudah kita buka pelayanan Puskesmas 24 jam kita juga menyediakan layanan pembuatan Kartu JKN-KIS, khusus masyarakat miskin yang tidak mampu dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat kini bisa berobat secara gratis dan biaya perobatannya ditanggung oleh Pemerintah”. Tambah Kadiskes.

Kepala Upt Puskesmas Gajah Mada Subowo Radiyanto, SKM, M.Kes mengungkapkan betapa pentingnya kegiatan ini, dengan Sosialisasi masyarakat akan mudah untuk didata. Sosialisasi juga membuka pelayanan Donor darah dan pendaftaran pembuatan Kartu BPJS Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *