Pulau Kijang – Bertempat di Desa Seberang Pulau Kijang, Sabtu (3/8/2019), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pulau Kijang melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Supervisi Jejaring Layanan Kesehatan.

Kepala UPT Puskesmas Pulau Kijang Mustakim, SKM, mengatakan bahwa hasil dari Bimtek dan Supervisi ini akan menjadi bahan evaluasi dan akan ditindaklanjuti baik bagi Puskesmas dan jejaring yang telah di Supervisi.

“Gunanya untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat,” ucap Mustakim.

Rutinnya lagi, Bimtek dan Supervisi ini dilaksanakan pada setiap tahun di wilayah Puskesmas Pulau Kijang, baik itu Puskesmas Pembantu (Pustu), Polindes, maupun Praktek Mandiri.

Bimtek dan Supervisi pada tahun 2019 ini di awali dengan turun ke Pustu Desa Seberang Pulau Kijang yang di kelola oleh bidan Desa Vera Nitasari, Amd.Keb.

Adapun tim yang ikut dalam Supervisi kali ini yaitu Ketua Pokja UKM, Bidan Koordinator, Pj. program Promkes dan Pj. program Gizi.

Menurut Bidan Koordinator, Laila Elma, Amd Keb dalam bimtek dan Supervisi kali ini selain memberikan bimbingan administrasi serta kelengkapan arsip laporan, juga sebagai upaya menjalin silaturahmi dan kekeluargaan dengan jejaring puskesmas.(ded)

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini