Skip to main content

Bidang Promosi Kesehatan Mendukung Program BKKBN Dengan Mendukung Program Kesehatan Untuk Mencegah Stunting

Dalam Rangka memperingati Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Juni BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) dan dan Bidang Promosi Kesehatan dinkes Kab. Inhil Tembilahan. Mengadakan himbauan kepada masyarakat dalam bentuk poster dengan tema “Selamatkan Balita dari Bahaya Stunting dengan Membawa Balita anda ke Posyandu”.


Kepala seksi Bidang Promosi Kesehatan ibu Maria Hairani mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk mencegahnya dengan memantau pertumbuhan setiap bulan di posyandu.
“Kita terus mempromosikan kepada masyarakat untuk mau datang ke posyandu disamping itu juga meningkatkan kualitas pelayanan diposyandu, jadi sekarang posyandu tidak hanya sekedar melakukan penimbangan dan imunisasi akan tetapi banyak pelayanan kesehatan lainnya juga bisa didapatkan di posyandu, seperti KB, pemeriksaan kesehatan lansia, remaja dan deteksi dini penyakit tidak menular”.


Dengan Gerakan ini, kita bisa memantau kondisi tumbuh kembang Balita, sudah sesui dengan umurnya gak, balitanya ditimbang dan diukur tingggi badannya, kemudian kepandaiannya juga, balita mendapatkan makanan tambahan (PMT), sesuai umur, kemudian org tua balita juga mendapatkan konseling KB, ada edukasi tentang pengasuhan anak yang tepat serta pembinaan tumbuh kembang anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *