Skip to main content

Bidang Promosi Kesehatan Gencarkan Kegiatan Publikasi Kesehatan Untuk Masyarakat Inhil

Publikasi Kesehatan adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk menyebarkan atau menyampaikan berbagai macam informasi seputar Kesehatan yang disampaikan kepada masyarakat dalam bentuk berbagai media sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi dan diharapkan mampu mempengaruhi masyarakat dan dapat memanfaatkannya.

Salah satu kegiatan bidang Promosi Kesehatan adalah memberikan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat melalui berbagai media. Dimasa Pandemi edukasi lebih banyak disampaikan dengan meningkatkan literasi yg disebarkan melalui media  baik media cetak, media luar luar ruang dan media elektronik online dan media sosial.

Selain dengan adanya Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang ada di setiap daerah, masyarakat juga perlu mengetahui informasi dari bahaya serta dampak yang diberikan dari salah satu penyakit edukasi yang berguna sangat penting bagi masyarakat.

“Dengan promosi, komunikasi, informasi dan edukasi yg kita berikan dapat meningkatkan kesadaran dan  kemauan untuk hidup sehat bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat mempraktekkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari, mencegah terjadinya penyakit sehingga berdampak terhadap peningkatan kesehatan masyarakat ucap Maria Kepala Seksi Bidang Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kab. Inhil”

“Prioritas kegiatan untuk dipublikasi diutamakan program seperti SPM, KIE, Vaksinasi Covid 19, Germas/Cerdik, Stunting, STBM, TBC, HIV/Aids tutupnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *