Skip to main content

BIDAN SIAGA DARI DESA GEMBARAN TELUK BELENGKONG MENJADI INSPIRASI BAGI SELURUH BIDAN DI KABUPATEN INHIL

Di Desa Gembaran Kecamatan Teluk Belengkong ada satu sar551ana kesehatan yang cukup membantu warga sekitar, orang mengenalnya sebagai Puskesdes. Bagi warga desa Gembaran tidak akan asing lagi dengan Bidan Desa Siti Aisyah ditugaskan sebagai pengelola Puskesdes, selain orangnya ramah tamah, juga tidak sungkan-sungkan memberi penjelasan mengenai pentingnya kesehatan bagi warga desa. Selain melayani persalinan bagi ibu-ibu yang melahirkan, bidan lulusan Poltekkes di Jambi ini juga melayani pengobatan ringan untuk warga masyarakat . Justru pelayanan pengobatan untuk masyarakat inilah yang setiap hari ia lakukan di Puskesdes Gembaran.

Bidan yang akrab disapa Siti ini selalu berada di Puskesdes, kapanpun bila ada yang membutuhkan entah membantu persalinan atau ada orang sakit dengan sigap ia mendatangi ke rumahnya.

“Bidan desa adalah tenaga non medis yang ditugaskan di desa untuk membantu persalinan dan juga menjaga kesehatan ibu dan anak ,oleh karena itu kapanpun saya selalu standby di tempat bila ada panggilan langsung atau lewat telepon saya selalu siap mendatanginya. Itu semua merupakan tanggung jawab saya untuk melayani masyarakat dalam bidang kesehatan utamanya untuk ibu-ibu yang melahirkan dan juga kesehatan anaknya “ , ujar Bidan Siti kepada Team Media Center

0 thoughts to “BIDAN SIAGA DARI DESA GEMBARAN TELUK BELENGKONG MENJADI INSPIRASI BAGI SELURUH BIDAN DI KABUPATEN INHIL”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *