Skip to main content

BHAKTI SOSIAL TNI KB-KESEHATAN KODIM 0314 INHIL DI UPT. PUSKESMAS PULAU BURUNG ( PELAYANAN KB GRATIS)

Untuk mewujudkan sinegritas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera, TNI, Puskesmas Pulau Burung dan bekerjasama dengan DP2KP3A (Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) mengadakan bhakti sosial di Gedung Puskesmas Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, rabu (18/09/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kodim 0314 INHIL, DP2KP3A, Pemerintah Kecamatan dan Desa Pulau Burung, Puskesmas Pulau Burung, Ketua PKK Kecamatan dan Desa Pulau Burung dan masyarakat sekitar yang mengikuti pelayanan KB gratis.

Dalam kegiatan pelayanan KB gratis meliputi pemasangan inflan, suntik KB, pembagian pil KB, pemasangan spiral, kondom dan jenis KB lainnya. Dalam pendataan dan pemeriksaan masih di jumpai keluarga Pasangan Usia Subur ( PUS) yang belum menjadi peserta KB. Jumlah masyarakat yang hadir dalam pelayanan KB gratis ini berjumlah 28 akseptor dengan umur bervariasi mulai dari usia 22 tahun sampai dengan usia 40 tahun.

Kepala Puskesmas Pulau Burung Ibu Erlina,Skm mengatakan ” saya berharap dengan adanya kegiatan bhakti sosial TNI KB-Kesehatan ini bisa terus berjalan setiap tahunya di wilayah kerja Puskesmas Pulau Burung, karena masih adanya di jumpai Pasangan Usia Subur (PUS) yang belum menjadi peserta KB ’’.

Semoga kita bisa mewujudkan keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *