Skip to main content

Bersempena HKN Ke-58 IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kabupaten Indragiri Hilir Lakukan Bakti Sosial.

Mensejahterakan Kabupaten Indragiri Hilir dengan meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat yang optimal menjadi langkah penting untuk dilakukan. IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan Bakti Sosial bersempena HKN Ke-58 kegiatan dilakukan dilapangan Gajah Mada, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir pada Senin (28/11/2022).

Publikasi Stunting yang merujuk pada kegiatan Bakti Sosial dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan dan Ketua Penggerak PKK Hj. Zulaikhah Wardan didampingi seluruh Forkopimda Kabupaten Indragiri Hilir.

Ketua IBI Salmariantity menyampaikan melalui peran Bidan mampu memberikan pendampingan, pengawasan terhadap anak Stunting asuhan nya sehingga menuju progress yang baik, semoga ini menjadi amal jariah keberkahan untuk kita melalui Profesi yang kita jalani.

Deklarasi serta penandatanganan menjadi pembuka kegiatan Bakti Sosial yang menjadi Komitmen IBI sebagai Bidan Asuh pendampingan anak stunting dalam upaya pencegahan dan penanganan Stunting.

Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan dalam sambutan nya sangat mengapresiasikan peran Bidan sebagai mitra dalam kehidupan Ibu, Bayi dan Anak. Bidan adalah garda terdepan dalam membentuk generasi terbaik bangsa dan merupakan Profesi penting terkait kehidupan Ibu dan Anak.

Tutupnya, Saya mengharapkan ini dikolaborasikan dan diintegrasikan dengan komponen – komponen yang lain mulai dari Desa, RT dan RW. Dan sekarang di tingkat Desa juga melaksanakan kegiatan pelatihan Pencegahan dan Penanganan Stunting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *