Skip to main content

BERNUANSA MELAYU DAN KONSEP MODERN, H.M WARDAN RESMIKAN GEDUNG RAWAT INAP PUSKESMAS PULAU BURUNG

Dalam upaya meningkatkan palayanan kesehatan kepada masyarakat, pemerintah kabupaten Indragiri Hilir dari waktu ke waktu terus berbenah memperbaiki dan meningkatkan fasilitas penunjang kesehatan seperti bangunan yang memadai, tenaga medis profesional dan peralatan medis lengkap.

Kali ini, yakni Rawat Inap puskesmas Pulau Burung kabupaten Indragiri Hilir baru saja diresmikan oleh Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan, Selasa (11/02/2020).

Peresmian turut Dihadiri Hj. Zulaikhah selaku ketua tim penggerak PKK, wakil bupati Syamsuddin Uti, kepala bapedda, dirut RSUD puri husada, , kadis perhubungan, kabag umum, Dandim, kapolsek, sekretaris dinas kesehatan beserta staff, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala puskesmas beserta staff puskesmas Pulau Burung.

Pada kesempatan ini, Bupati Inhil sebelum menggunting pita sebagai tanda peresmian gedung Rawat inap puskesmas pulau Burung ini dalam sambutannya mengatakan, selain fokus pada aspek pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat, serta pembangunan Infrastruktur, Pemkab Indragiri Hilir juga prioritaskan tentang pelayanan kesehatan.

bahwa keberadaan puskesmas sangat penting demi peningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sehingga fasilitas sarana dan prasarana kesehatan yang di miliki puskesmas harus mendukung dan terus ditingkatkan, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.
“Saya berpesan kepada para tenaga medis yang bertugas dipuskesmas ini dalam pelayanan kepada pasien harus mengutakan kepentingan dan keselamatan pasien. Dan semua pihak saya harap dengan adanya gedung ini ikut menjaga dan mempunyai rasa ikut memiliki agar manfaat dari fasilitas ini bertahan lama dan bisa dinikmati pemanfaatannya dengan baik.” Ujar Bupati Inhil.

H.M Wardan juga mengapresiasi bangunan puskesmas yang berkonsep modern namun tetap memberikan nuansa melayu yang melambangkan kabupaten Indragiri Hilir.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, H. Zainal Arifin, SKM. M.Kes mengatakan agar keberadaan Puskesmas dapat membantu pembangunan kesehatan baik masyarakat maupun perorangan.

Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin menyampaikan, Untuk diketahui bahwa pembangunan Rawat inap puskesmas Pulau Burung Ini dibangun dengan dana APBN sejumlah 5 Miliar, dan tanah yang dibangun adalah atas hibah dari H. Ridwan dan Muhammad dong selaku tokoh masyarakat Pulau burung.

setelah Moment acara pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Bupati Indragiri Hilir di dampingi Kepala Dinas Kesehatan melakukan peninjauan ke seluruh ruangan – ruangan yang ada di Rawat Inap Puskesmas Pulau Burung tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *