Skip to main content

Berbagai Macam Edukasi Di Kelas Ibu Hamil Upt. Puskesmas Gajah Mada

Upt. Puskesmas Gajah Mada melakukan Kegiatan Kelas Ibu Hamil Yang Di laksanakan Di Upt. Puskesmas Gajah Mada Pada Hari Sabtu, 7 Desember 2019 .

Kegiatan ini Di Dampingi Oleh Fasilitator Dari Upt Puskesmas Gajah Mada yaitu Bidan Elda Valentina, ST.r, Keb dan Suhaibah, Amd., Keb.

Untuk Mempermudah dan Memfokuskan Materi Penyuluhan, Dalam hal ini Upt Puskesmas Gajah Mada Mengkhususkan Sasaran Kegiatan Pada Ibu Hamil Khususnya Bumil Trimester I (Satu).

Adapun Tujuan Kegiatan Ini Dilaksanakan Untuk Meningkatkan Interaksi dan Mengedukasi  Ibu Hamil Agar  Mendapatkan Informasi Terkait Kesehatan Selama Kehamilan Khususnya Keluhan-keluhan Umum Di Awal Kehamilan, Tanda Bahaya Kehamilan, Nutrisi Ibu Hamil, dan Hal-hal Yang Harus Dilakukan Dan Dihindari Selama Kehamilan serta Tentang Pemanfaatan Buku KIA. Ujar Elda Fasilitator Upt Puskesmas Gajah Mada.

Dengan Adanya Kelas Ibu Hamil  ini Diharapkan Ibu Hamil Mampu Merubah Perilaku Menjadi Lebih Baik Lagi Dalam Menjalani Tahap Demi Tahap Kehamilan, Alat Bantu Penyuluhan Yaitu Dengan Menggunakan Lembar Balik Kelas Ibu Hamil Yang Merupakan Materi Utama Pada Pelaksanaan Kegiatan, Buku KIA Serta Leaflet Tablet Tambah Darah Dan Anemia. Tambah Elda.

 

Sumber : Marlina (Promkes Puskesmas Gajah Mada).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *