IMG-20170116-WA0003Menyongsong Era perubahan zaman masa kini, sering kali kita disibukan oleh berbagai aktifitas rutinan baik itu yang disibukan dalam karir, gaya hidup maupun yang selalu exist dalam perubahan kemajuan teknologi, seperti yang kita ketahui perubahan zaman tidak terlepas dari segala aktifitas yang membuat banyaknya menyita waktu kebersamaan didalam keluarga dan sehingga acap kali membuat kita secara tidak langsung melepaskan pentingnya   kesempatan saling berbagi dan saling memberi inspirasi positif pada keluarga yang penuh dengan segala aktifitas dan gaya hidup zaman sekarang ini.

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir merupakan sektor utama yang memandang penting bagi kesehatan setiap masyarakat yang ada di Kab. Indragiri Hilir dan melalui 27 Puskesmas dan Poskesdes yang tersebar diseluruh wilayah. Salah satunya Puskesmas Teluk Pinang  yang berada di Kec. Gaung Anak Serka yang dengan galaknya memberikan penyuluhan atas bahaya dalam penyalahgunaan zat berbahaya menghirup uap lem yang sering terjadi pada kenakalan remaja. bersama Posyandu-Posyandu yang berada dikawasan UPT. Puskesmas Teluk Pinang seperti Posyandu Seroja dan Posyandu Apel, tenaga kesehatan Puskesmas Teluk Pinang mempokuskan Penyuluhan kepada ibu-ibu rumah tangga hal ini dilakukan karena memandang kenyataan yang terjadi di masyarakat bahwa pada saat sekarang ini anak-anak remaja sudah banyak yang menyalah gunakan manfaat lem sebagai candu yang bias menyebabkan mabuk namun tidak mengetahui dampak negatif dari penyalah gunaan dari perbuatan ini.

IMG-20170116-WA0001Kegiatan penyuluhan dilaksanakan oleh tim Promosi Kesehatan Puskesmas Teluk Pinang Suliyana, Amk di Posyandu Seroja / 7 januari 2017 dan dilanjutkan Posyandu Apel 8 Januari 2017.  Mirisnya penurunan moral generasi dewasa ini tidak bias dipandang sebelah mata, Tenaga Kesehatan yang berada di Puskesmas Teluk Pinang menyertakan ibu-ibu rumah tangga dalam upaya menekan angka dari penyalah gunaan lem atau yang sering di sebut dalam istilah “nglem” sehingga apabila hal ini tetap berlanjut maka bagaimana generasi muda bangsa ini kedepannya.

Kegiatan penyuluhan di Posyandu ini dilaksanakan untuk memotivasi setiap orang tua agar selalu memberikan pengawasan dan bimbingan cara pergaulan anak mereka di lingkungan sekolah maupun di lingkungan bermainnya, karena jangan sampai orang tua selaku keluarga yang paling dekat terhadap anak menjadi orang yang paling terakhir untuk mengetahui hal-hal yang bersifat negative terhadap anak-anaknya, tukas Suliyana”

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini