20170420_112616Sebanyak 52 orang tenaga harian lepas (THL) di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Rutin yang setiap hari berkutat di bawah sinar matahari, Kamis (20/4/2017) secara bergiliran melakukan pemeriksaan kesehatan di ruangan Bidang Pertamanan.

Difasilitasi oleh Bidang Pertamanan, mereka melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilayani oleh dokter dan perawat dari Puskesmas Gajahmada Tembilahan.

Terlihat, mereka dengan sabar mengantri untuk menunggu giliran, setelah di hadapan tenaga medis, mereka pun menjelaskan keluhannya masing-masing.

Setelah keluhan diketahui, tenaga kesehatan pun melakukan penimbangan berat badan, lingkar pinggang, cek kolestrol, cek tensi hingga akhirnya diberikan obat sesuai keluhan mereka masing-masing.

Salah seorang tenaga harian lepas, Sahran (44) tahun juga turut menceritakan keluhannya, dimana ia mengaku sering mengalami pusing dan sakit tengkuk.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Syahjuri menjelaskan kegiatan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan secara rutin setiap bulannya.

”Kita ingin menjaga agar mereka tetap sehat, mengingat mereka setiap hari bekerja di lapangan,” ujar Syahjuri.

Tidak hanya dilakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, dijelaskannya pula setiap tenaga harian lepas juga diberikan BPJS Kesehatan.

”Pemeriksaan kesehatan ini juga bukan untuk tenaga harian lepas saja, tapi mereka juga bisa membawa serta keluarganya untuk berobat,” lanjutnya.

Sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan, terlebih dahulu dilakukan evaluasi kinerja, serta pemberian honor para tenaga harian lepas tersebut.

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini