Skip to main content

AYAM BERTELUR MERAH SANGAT MEMBANTU MASYARAKAT DESA, SIMAK ASAL MULA CERITANYA

IMG-20170214-WA0019Banyak trik untuk membuat segalanya jadi mudah, seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Enok. Mengumpulkan masyarakat Desa untuk mensosialisasikan Gerakan Sayang Ibu (GSI) di Desa Pantai Seberang Makmur pada tanggal 13 Februari 2017 yang disampaikan oleh Kepala UPT Puskesmas Enok Heri Januari, SKM dan dibantu oleh Bidan Desa Pantai Seberang Makmur dan disertai pembentukan pengurus dana sosial masyarakat Desa Pantai Seberang Makmur oleh Lurah Suriansyah yang dihadiri oleh ketua RT dan RW se- Kelurahan Pantai Seberang Makmur.

Salah satu bentuk nyata dari kegiatan tersebut adalah membentuk kelompok Donor Darah hidup, membuat Sticker yang ditempelkan di depan rumah ibu hamil terutama bagi ibu hamil yang beresiko.  adapun tujuan dari membuat Sticker tersebut adalah agar masyarakat yang berada disekelilingnya mengetahui kalau ibu hamil tersebut beresiko, sehingga dengan mudah meminta pertolongan dan sebagai upaya awal mensiasati bagaimana menghindari kesulitan dalam proses persalinan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi.

IMG-20170214-WA0022Setelah mengetahui bahwa angka kematian merupakan indikator peka untuk menerangkan keadaan dari derajatn kesehatan dalam masyarakat. AKB dapat mencerminkan masalah kesehatan, diantaranya pelayanan ibu dan bayi, keadaan sosial ekonomi dan lain lain. Diharapkan setiap tenaga kesehatan mampu meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *