Skip to main content

AWALI TAHUN 2018, PUSKESMAS TELUK PINANG LANJUT PEMBINAAN SAKA BAKTI HUSADA

Melanjutkan kegiatan ditahun 2017, UPT Puskesmas Teluk Pinang menggelar kegiatan pembinaan Saka Bakti Husada untuk pelajar di Kelurahan Teluk Pinang tingkat SMA/sederajat tahun 2018. (10/01/2018)

Kepala UPT Puskesmas Teluk Pinang yang dalam hal ini di wakili oleh Ns.Yeyen Zanisya, S.Kep mengatakan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagaimana dan cara menggunakan alat kesehatan dikhususkan tentang pengenalan tensi meter.

“Kita mengedukasi apa itu tensi meter, cara kerjanya, dan tekanan sistolok dan diastolic”, ucapnya.

“Pengetahuan dasar-dasar nya yang kita berikan, bukan berarti harus bisa menggunakannya, akan tetapi agar mereka tau apa itu tensi meter dan cara penggunaannya”, tutupnya

Sementara itu menurut tenaga promosi kesehatan (promkes) UPT Puskesmas Teluk Pinang Kurota Ayun, SKM mengatakan pentingnya kesehatan dan hal itu harus dimulai dari lingkungan sekolah sehingga mereka dapat menerapkannya dalam lingkungan keluarga dan masyarakat, dengan begitu para kader dari anggota Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) dapat mensosialisasikan dan mengimplemtasikannya dilingkungan masing-masing.

“Kegiatan pembinaan Saka Bakti Husada ini juga bertujuan dalam mensukseskan program GERMAS”, terangnya

“GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) merupakan kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, jika masyarakat sehat maka otomatis kesejahteraanpun akan naik”, tambahnya.

“Pembinaan saka bakti Husada ini diharapkan agar bisa dilaksanakan rutin karena juga merupakan tanggung jawab Puskesmas dalam pembinaan ini”, tutupnya

Editor : Saipur Rahman

Sumber : Tenaga Promkes Upt Puskesmas Teluk Pinang,  Kurota Ayun, SKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *