Skip to main content

Awal 2020 Masyarakat Pulau Kijang Dapat Wadah Pelayanan Kesehatan Terbaik

Pelayanan kesehatan terus dioptimalkan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), melalui pengembangan pembangunan Puskesmas untuk mempermudah akses pelayanan.

Seperti halnya Puskesmas Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, telah berdiri megah pada tahun 2019.

“Alhamdulillah agustus 2019 dilanjutkan pembangunan gedung Puskesmas, dan selesai kemarin tanggal 11 Desember 2019, dan juga sudah dilakukan pho,” cakap Kepala Puskesmas Pulau Kijang Mustakim, SKM, Selasa (24/12/2019).

Walaupun masih ada yang perlu dibenahi, cetusnya, tapi scra garis besar insyaallah bangunan baru tersebut sudah bisa dimanfaatkan masyarakat awal bulan januari 2020 mendatang.

Semua elemen yang bergabung dalam lingkungan Puskesmas Pulau Kijang berharap bangunan tersebut cepat diresmikan, sehingga semua bisa memanfaatkan bangunan baru untuk melayani kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Reteh pada umumnya dan khusnya masyarakat Pulau Kijang.

“Alhamdulillah bangunan Puskesmas Pulau Kijang yang baru 2 lantai, ruangan lantai atas yakni, aula, ruang kapus, ruang TU dan ruang pengelola program samentar lantai bawah ada ruang UGD, ruang persalinan (poned), poli umum, apotik, loket, kia, anak, labor serta ruang pemeriksaan gigi,” jelas Kapus.

Tambahnya, sementara untuk rawat inap pihaknya masih memanfaatkan gedung yang lama.

Luas bangunan gedung yang baru sekarang lebih kurang 15 x20M.

“Sejauh ini kendala yang kami rasakan sakrang tidak adanya Ipal, serta ruang rawat inap. Mudah-mudahan kedepan ada pembangunan ipal dan ruang rawat inap paling tidak rehab untuk ruang rawat inap,” katanya.

Tambah lagi, Puskesmas Pulau Kijang juga berterima kasih kepada Bupati Inhil HM Wardan Kadis Kesehatan H. Zainal Ariffin atas pembangunan gedung Puskesmas baru di Pulau Kijang serta akses air bersih di Puskesmas sudah ada sumur bor lengkap dengan RO untuk pengolahan airnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *