Skip to main content

Atas Permintaan Keluarga, Corneus di Izinkan Pulang dengan Rawat Jalan di Fasilitas Kesehatan Terdekat

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Oktafiana, S.Sos, M.Si, senin (26/08/2019).

“Alhamdulillah, kita selama beberapa hari ini terus memantau perkembangan kesehatan pasien (Corneus) semakin membaik”, terang Oktafiana kepada Media Center Tim.

“Atas alasan tersebut, Corneus di izinkan pulang kerumah dengan catatan pasien harus Rawat Jalan di Fasilitas Kesehatan Terdekat”, terangnya

Lebih lanjut Oktafiana mengatakan ini merupakan keberhasilan semua pihak yang telah membantu baik secara moril dan materil kepada orang tua corneus.

“Tentu ini sebagai bentuk keberhasilan Pemerintah Daerah dalam mengobati anak dengan gizi buruk”, ucapnya

“Dan terima kasih juga kepada semua pihak baik itu LSM dan lintas sektor lainnya yang telah membantu”, tambahnya.

Wanita yang akrab disapa Fina ini juga  mengedukasi orang tua korneus agar selalu memperhatikan tumbuh kembang dan pola asuh  anak yang benar setelah keluar dari RSUD Puri Husada Tembilahan.

“Setelah pulang agar selalu kontrol kesehatan anak dengan mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat”, pesannya

“Anak merupakan aset penting dimasa yang akan datang, jadi saya berharap semoga semua orang tua selalu memantau tumbuh kembang anak, yang dimulai dari lingkungan keluarga sebagai lingkup terkecil dalam masyarakat”, tutupnya

Sementara itu orang tua korneus, Berlian mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Kesehatan yang telah membantu proses pengobatan anaknya mulai dari puskesmas sampai korneus dirawat di RSUD Puri Husada.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mengobati corneus khususnya Pemerintah Daerah, semoga Tuhan membalasnya”, ucap Berlian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *