Sungai Piring, 26 Desember 2018. DBD (Demam Berdarah) adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue. nyamuk atau beberapa jenis nyamuk menularkan atau menyebarkan virus dengue. karena demam tersebut dapat menyebabkan penderitanya mengalami nyeri hebat seakan-akan tulang mereka patah.

Tidak hanya dewasa , Anak usia sekolah juga sering mengalami penyakit DBD yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti, karena penularan penyakit ini bisa menyerang anak di sekolah serta bisa menjadikan lingkungan sekolah yang kurang sehat.

Ruang kelas yang gelap rentan menyebabkan nyamuk mudah hidup dan berkembang biak dan dari sinilah seorang anak yang terserang penyakit DBD bisa menularkan keteman-teman mereka dalam satu sekolah dan kelas yang sama.

untuk itu tim Puskesmas Sungai Piring terus melakukan penyuluhan salah satunya di SMP Negeri Sungai Piring dengan tetap memberikan himbauan melakukan 4 M plus yaitu Mengubur, Menutup dan Menguras bak penampungan air serta plusnya tidur menggunakan kelambu atau memakai lotion anti nyamuk.

Di harapkan siswa dan siswi ini bisa menerapkan apa yang sudah di sampaikan dan tetap turut serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat terutama menjaga kebersihan lingkungan sekolah dimana sekolah adalah salah satu wadah mereka menghabiskan waktu belajar dalam kesehariannya.

Sumber : Tuti Auliyah ( Promkes Sungai Piring )

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini