ABDUL WAHID SERAHKAN AMBULANCE DAN ALAT FOGGING UNTUK MEMBANTU PELAYANAN KESEHATAN DI INHIL

Menjadi daerah yang letak geografisnya cukup sulit dan menjadi wilayah yang rawan terhadap kasus DBD membuat Anggota DPRD Inhil, Abdul Wahid memberikan bantuan Mobil Ambulance dan dua unit alat fogging untuk masyarakat Inhil.

Bantuan mobil ambulance dan alat fogging tersebut diserahkan langsung oleh Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin, Senin (10/12/2018).

“Kita berharap bantuan mobil ambulance dan alat fogging ini bisa memberikan layanan kesehatan lebih mudah dan cepat kepada masyarakat,” ujar Ketua DPW PKB Riau ini.

Ia menambahkan, bantuan fasilitas ini diharapkan juga dapat meningkatkan semangat dalam pelayanan Puskesmas terutama di bidang kesehatan.

“Sebagai anggota dewan ini merupakan kebahagiaan kami bisa membantu masyarakat untuk keperluan dalam mengevakuasi pasien ketika sakit atau ada yang meninggal dunia,” harap Caleg DPR RI pada Pemilu Legislatif 17 April 2019 mendatang.

Bantuan mobil Ambulance senilai Rp700 juta ini, dikatakan Wahid, berawal dari usulan masyarakat melalui Muammar Armain kepada dirinya selaku anggota DPRD Provinsi Riau.

“Alhamdulillah, bantuan mobil ambulance ini bisa terealisasi tahun ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam yang turut hadir saat penyerahan bantuan mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen anggota legislatif di tingkat Provinsi. Ketika Kabupaten mengalami kendala keterbatasan anggaran, maka masih ada pintu-pintu untuk menyuarakan sumber anggaran lain.

“Itulah gunanya punya wakil rakyat yang diamanahkan duduk di DPRD Provinsi. Ketika di Kabupaten punya kendala anggaran pembangunan, maka kita bisa mengajukan ke Provinsi,” terang Dani yang juga Ketua DPC PKB Inhil ini.

Meskipun tahun ini, baik dirinya maupun Abdul Wahid memasuki dipenghujung jabatan, namun dikatakannya, proses seperti ini mesti selalu diperjuangkan.

“Atas nama DPRD Inhil kami juga mengucapkan ribuan terimakasih. Ini artinya beban anggota dewan sebagai fungsi pengawasan terus bisa dilaksanakan,” tukas Dani M Nursalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *