Skip to main content

LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTOR UPT. PUSKESMAS SUNGAI PIRING TAHUN 2020

Sungai Piring, 18 februari 2020. Di laksanakan kegiatan lokakarya mini triwulan lintas sektor yang di laksanakan di aula kantor camat kecamatan batang tuaka .

Tampak hadir kepala puskesmas sungai raya, koramil , kepala seksi tata pemerintahan kelurahan serta seluruh kepala desa dan ketua PKK desa serta tokoh masyarakat toga, dan kepala KUA kecamatan batang tuaka.

Adapun dari hasil kegiatan melahirkan beberapa kesepakatan di antaranya :

1.pembuatan SK posbindu PTM serta pemberian insentif pada kader posbindu masing-masing desa.
2.penanganan kasus anak stunting.
3.koordinasi lintas sektor tentang gerakan satu hati yaitu tanggal 22 desember 2020.
4.pencanangan gerakan satu hati di laksanakan di desa masing-masing.
5.desa ODF untuk desa sungai raya.
6.desa binaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan kesehatan lingkungan di Kecamatan batang tuaka di laksanakan di desa gemilang jaya.
7.peningkatan penggunaan dana desa untuk desa siaga aktif (tertuang dalam RAB desa).

Adapun tujuan di laksanakannya lokakarya mini lintas sektor adalah untuk menginformasikan, mengidentifikasikan cakupan hasil serta kegiatan triwulan sebelumnya. kemudian membahas dan memecahkan masalah serta hambatannya di hadapi oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya dan menganalisis serta rencana tindak lanjutnya dengan memasukkan sasaran program.

adapun presentasi yang di tampilkan yaitu tentang cakupan posbindu PTM dan stunting yang di sampaikan oleh Masing-masing penanggung jawab program.

Menurut kepala puskesmas sungai piring, H. Nurafni, S.Tr.Keb mengatakan , stunting untuk kecamatan batang tuaka cukup banyak untuk itu agar pemerintah setempat bisa mengetahui permasalahan kesehatan di desanya terutama yang berhubungan dengan jumlah stunting perdesa masing-masing. ungkap beliau di akhir kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *