Skip to main content

Refreshing Kader Posyandu, Upt.Puskesmas Simpang Gaung Tahun 2019

Untuk meningkatkan keterampilan kader posyandu, UPT.Puskesmas Simpang Gaung mengadakan kegiatan refreshing kader posyandu di Aula Puskesmas Simpang Gaung, selasa, (10/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas, seluruh staf, tenaga kesehatan Puskesmas Simpang Gaung, Kepala Desa, Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kader-kader posyandu dari 6 Desa Se-wilayah kerja Puskesmas Simpang Gaung.

Dalam kegiatan refresing kader posyandu ini materi yang disampaikan oleh Yulia Murni, SKM adalah tentang bagaimana cara memahami dan menerapkan Sistem Informasi Posyandu (SIP), melaksanakan sistem 5 meja dan paham dengan tata cara pengisian KMS.

Kepala Puskesmas Simpang Gaung Bapak Sophiantoni, S.Kep mengatakan “ kegiatan refresing kader posyandu ini adalah yang pertama kali diadakan oleh Puskesmas Simpang Gaung dan alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan para kader sangat antusias dalam mengikuti kegiatan refresing ini ’’

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian sertifikat penghargaan dari lomba cerdas cermat dan hadiah dari berbagai lomba yang telah diikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *