Ratusan calon jamaah haji (CJH) di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mulai melakukan pemeriksaan kesehatan tahap kedua.  Pemeriksaan dilakukan di Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhil H Zainal Arifin M.Kes kepada Indragiri Pos mengungkapkan sebanyak 650 CJH terdaftar pada musim haji tahun ini.

Para CJH sebelumnya telah melalui pemeriksaan tahap pertama di Puskesmas. Pada pemeriksaan tahap kedua ini, CHJ akan langsung memperoleh imunisasi meningitis dan influenza serta diperiksa dokter spesialis terlebih dahulu.

“Semua jamaah yang memiliki masalah kesehatan diberi pengobatan bila diperlukan sampai menjelang keberangkatan” ujarnya.

Seluruh dokter spesialis  dikerahkan untuk memeriksa kesehatan CJH. Tujuannya adalah, jika ada yang terdiagnosa dan sakitnya serius, agar bisa ditangani dan tidak mengganggu ibadah selama berada di tanah suci.

Dirinya menambahkan, perlunya mengontrol kesehatan dan pola hidup sehat, sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga pada saat melakukan ibadah selama ditanah suci.

“Ibadah haji tidak hanya sekedar ibadah, tetapi juga membutuhkan ketahanan fisik agar selalu sehat” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Silakan Masukkan Komentar Anda
Silakan Masukkan Nama Anda Disini