Sebanyak 30 putra dan 30 putri Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Tembilahan dan Kwartir Tembilahan Hulu yang sudah melalui tahap seleksi mengikuti Diklat Satgas Pramuka Peduli 2017.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 21 s/d 24 Desember 2017 ini bertempat di Kwartir Cabang 04.02 Indragiri Hilir Jalan Subrantas Tembilahan.

Menurut salah satu pengurus Saka Bakti Husada UPT Puskesmas Tembilahan Kota Lovita melalui pesan singkatnya menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan oleh Kwartir Cabang dan UPT Puskesmas Tembilahan Kota dipercaya untuk memberikan materi P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) pada diklat tersebut.

“Pada hari Jum’at kemarin kami tim UPT Puskesmas Tembilahan Kota memberikan pelatihan P3K yang disampaikan langsung oleh Dokter Umum Puskesmas yaitu dr. Riza Wardillah”, terang Lovita

Lovita menuturkan pelatihan ini pun diadakan untuk menunjang pengetahuan dasar mengenai cara memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan serta tujuan dari P3K ini tidak hanya berkaitan dengan kesehatan tetapi juga untuk mendidik dan menanamkan kepedulian sosial terhadap peserta.

“Karena tidak semua pramuka penegak dan pandega yang mengikuti diklat ini, kami berharap adik-adik pramuka dapat menularlan pengetahuannya kepada penegak dan pandega yang lain”, tutup wanita yang akrab disapa kak Lovita

Editor : Monica Julya Hidayad, SKM promkes Puskesmas Tembilahan Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here