Skip to main content

2 EKOR KAMBING HIASI PANJAT PINANG DINAS KESEHATAN DI TEMPULING

DalamIMG_1559 rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam hal ini Dinas Kesehatan mengadakan pesta rakyat perlombaan panjat pinang sebanyak 2 batang pohon dengan hadiah 2 ekor kambing serta berbagai macam hadiah menarik lainnya, pesta rakyat ini berpusat di halaman depan Puskesmas Pembantu (pustu) Tempuling. Selasa (16/08/2016) sore.

Berdasarkan hasil pantauan awak Media Center Tim dilapangan, perlombaan panjat pinang tersebut diikuti semua lapisan masyarakat di Kelurahan Tempuling yang menjadi tontonan para pengguna kendaraan yang melewati jalan provinsi tersebut.

Lomba panjat pinang adalah lomba dimana sebatang pohon pinang yang ditancapkan di lapangan dan pohon tersebut sudah dilumuri dengan oli atau minyak. Peserta lomba dalam setiap tim bergotong royong untuk mencapai puncak batang pinang yang sudah disiapkan hadiah oleh para panitia.

Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin SKM, M.Kes dalam sambutan mengatakan akan berupaya setiap tahunnya memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan yang positif serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan karena melihat antusiasme masyarakat di Kelurahan Tempuling sangat tinggi, serta mudah-mudahan acara ini bisa menghibur semua masyarakat yang ada disini, ucap H. Zainal Arifin SKM, M.Kes

Sementara itu menurut Lurah Tempuling Zulmadi, S.Sos kegiatan seperti ini sudah lama tidak dilakukan di tempat mereka, sehingga dengan diadakan even ini memberikan tontonan atau hiburan yang sangat dinantikan oleh masyarakat sekitar, khususnya masyarakat Tempuling.

IMG_1656

“Ini suatu kehormatan bagi kami, selamat datang di Tempuling. Dalam kesempatan ini kami merasa bangga dan terima kasih kepada dinas kesehatan karena even ini sudah lama tidak ada dilakukan disini.” terang Zulmadi, S.Sos

Acara ini juga turut disaksikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan H.Ridwan,S.Sos, M.Kes, Kasubbag Kepegawaian Azri S. ST, Apt, Kabid PPSDK Ns. Matzen , Kasi Kesling Herman Mahat , Kasubbag Keuangan Said Mursidi, Kasi PWB Zulkarnain serta Kepala Upt. Puskesmas Sungai Salak Saipul Ahwan, KTU Kempas Jaya dan BPJS Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *