DSCF4015Memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember setiap tahunnya, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Inhil, Riau melakukan berbagai kegiatan yang diselenggarakan, Minggu (3/12/2017).

Berbagai kegiatan tersebut seperti senam sehat, aksi simpatik dengan menyematkan pita kepada setiap pengguna jalan di simpang empat lampu merah Jalan M Boya dan simpang empat lampu merah Jalan Batang Tuaka Tembilahan, serta sosialisasi HIV AIDS.

Tercatat, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mencapai 200 orang, yang terdiri dari Instansi Kepemerintahan, Organisasi Masyarakat (Ormas), Mahasiswa/i, Pelajar dan Masyarakat sekitar. Pada kesempatan itu, Sekretaris KPA Inhil, Umar Pulungan menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut melakukan cek HIV AIDS.

”Kita tidak memaksa untuk melakukan pemeriksaan, tapi semakin cepat diketahui potensi penyakit itu, semakin mudah kita mengobatinya,” ucapnya.

Ia mengaku bahwa pihaknya siap melayani 24 jam apabila ada masyarakat yang ingin melakukan pengecekan di Kantor KPA Inhil yang berada jalan Bunga No. I Tembilahan.

”Kita berharap, di 2018 tidak ada lagi orang yang terjangkit HIV AIDS, itulah yang kita upayakan, makanya kita ingin masyarakat itu tidak takut melakukan pemeriksaan,” tutup Umar Pulungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here