IMG-20171101-WA0003Gizi sangat dibutuhkan bagi tubuh manusia, terutama pada usia balita dan anak-anak. Gizi yang seimbang sangat baik dalam proses tumbuh kembang anak, meningkatkan kemampuan belajar yang baik, serta memberikan dampak positif untuk perkembangannya di masa depan.

Sayangnya, masih banyak anak Indonesia yang belum mendapatkan gizi seimbang yang cukup atau bahkan mendapat gizi berlebih.

Untuk itu UPT Puskesmas Tembilahan Kota melaksanakan kegiatan Kelas Sekolah Citata Bergizi (Cinta, Aman, Sehat dan Bergizi). (31/10/2017)

Kegiatan ini merupakan kegiatan Inovasi program Gizi yang pertama kali dibentuk tahun ini di buka oleh Camat Tembilahan.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Kota drg Hj. Wahyu Winda, M.Si melalui pemegang Program Gizi Erna Dewi, S.Gz bahwa tujuan kegiatan untuk  meningkatakan status gizi anak sekolah. Kegiatan ini terbentuk dari hasil penjaringan anak sekolah yang dilaksanakan UPT Puskesmas Tembilahan Kota.

“Sasaran kegiatan ini adalah anak sekolah dasar yang sudah terjaring dengan kaitan masalah gizi dan akan diberi pembinaan kepada mereka”, tambahnya.

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh siswa/i. Selain pembinaan gizi juga makan buah bersama dan senam otak.

“Kami berharap sekolah dapat membudayakan makan sayur dan buah bersama-sama dengan membawa bekal buah dari rumah masing-masing,”harapnya.

Editor :  Promotor Kesehatan UPT Puskesmas Tembilahan Kota Monica Julya Hidayad, SKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here