tempuling pkmTempuling, 26/11/2017. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, Puskesmas Sungai Salak Kecamatan Tempuling mengadakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN 2017) yang di laksanakan mulai pertengahan November sampai dengan saat ini di Posyandu-posyandu sewilayah puskesmas sungai salak Kecamatan Tempuling dengan penyuluhan seputar kesehatan gigi dan mulut.

Tujuan dari penyuluhan ini adalah agar Masyarakat bisa mengetahui dan mendapat informasi secara langsung seputar kesehatan gigi dan mulut mereka melalui informasi-informasi yang di sampaikan langsung oleh Drg. Silfina Rice tenaga ahli kesehatan gigi dan mulut dari Puskesmas Sungai Salak.

Drg. Silfina Rice mengatakan, kegiatan penyuluhan kita kerahkan untuk memberikan pelayanan secara luas kepada masyarakat seputar kesehatan gigi dan mulut mereka.Dia menambahkan, selama kegiatan berlangsung animo masyarakat Kecamatan Tempuling untuk mengetahui ihkwal kesehatan gigi dan mulut mereka cukup memuaskan Dan dengan adanya penyuluhan tersebut kita berharap kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan giginya terus meningkat Mengingat kesehatan rongga mulut juga akan berpengaruh pada organ lainnya di dalam tubuh.

“Selain itu,Kita juga memberikan edukasi langsung mengenai apa yang masyarakat butuhkan seperti perawatan gigi” Ujar Drg.Silfina Rice.

“Sebenarnya tujuan dasar penyuluhan ini untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang pemeliharaan gigi. Paradigmanya jangan menunggu sakit baru ke dokter,  Dan kita berusaha menyadarkan bahwa pemeliharaan jauh lebih mudah dibandingkan harus menunggu keluhan,” tambahnya

Narasumber : ASMULIYANTI, SKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here